LifeStyle
Home » , » Masyarakat Aceh Desak Pemda Segera Salurkan Dana Anak Yatim

Masyarakat Aceh Desak Pemda Segera Salurkan Dana Anak Yatim

Selasa, 29 Oktober 2013 00.10 WIB

Foto : ilustrasi. Masyarakat Aceh Desak Pemda Segera Salurkan Dana Anak Yatim

*Termasuk Bea Siswa 8.830 Mahasiswa

BANDA ACEH - Masyarakat Aceh Transparansi (MaTA) mendesak Pemerintah Aceh agar segera menyalurkan dana bantuan pendidikan bagi anak yatim, piatu dan yatim piatu di Aceh. Total jumlah penerima bantuan mencapai 110.000 anak, dengan besaran Rp 1,8 juta per tahun per orang.

Penyaluran dana tersebut awalnya sempat tertunda karena pengusulannya dalam dalam RAPBA murni mendapat koreksi Kemendagri. Pasalnya dana yang semestinya masuk dalam program rutin Pemerintah Aceh justru masuk ke dalam program bantuan hibah.

Dalam klarifikasi RAPBA-P, masalah anggaran ini tak lagi dikoreksi Kemendagri sehingga sudah bias disalurkan.�Tahun ajaran baru telah berjalan tiga bulan, tetapi penyaluran dana bantuan pendidikan bagi anak yatim belum juga dilakukan.

Kita mendesak agar dana ini bisa segera disalurkan,� kata Koordinator Bidang Advokasi Kebijakan Publik MaTA, Hafidh, kepada Serambi Minggu (27/10).

Sumber : https://www.facebook.com/kabaraceh
Share this post :

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Developers Blogger. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

0 Comments
Comments