LifeStyle
Home » , » Gubernur Aceh Setuju Usulan Dana Pengukuhan Wali Nanggroe Sebesar 50.M

Gubernur Aceh Setuju Usulan Dana Pengukuhan Wali Nanggroe Sebesar 50.M

Kamis, 03 Oktober 2013 04.30 WIB


Gubernur Aceh Zaini Abdullah Setujui Usulan Dana Pengukuhan Wali Nanggroe Sebesar 50 Milyar Rupiah

* Acara Pengukuhan Wali Nanggroe Ini Adalah Pesta Rakyat Aceh Selama 7 Hari 7 Malam Lamanya Untuk Merayakan Pelantikan Beliau (Wali Nanggroe). Ungkap Asisten III Setda Aceh, Muzakkar A Gani,

Banda Aceh - Gubernur Aceh Zaini Abdullah menjawab usulan dari fraksi Partai Aceh tentang dana pengukuhan Wali Nanggroe. Jawaban itu dibacakan oleh Asisten III Setda Aceh, Muzakkar A Gani, dalam sidang paripurna perubahan anggaran pendapatan dan belanja Aceh tahun 2013, di gedung DPR Aceh, 2 Oktober 2013.

Jawaban itu tercantum pada poin keempat menanggapi fraksi Partai Aceh yang disampaikan Adnan Beuransyah sehari sebelumnya.

"Terhadap pendapat, saran dan usul anggota dewan yang terhormat, pada prinsipnya kami sepakat. Namun demikian, alokasi anggaran pengukuhan Wali Nanggroe harus sesuai dengan kegiatan yang akan dilaksanakan. Untuk kegiatan pengukuhan Wali Nanggroe yang direncanakan pada bulan Desember 2013 telah tersedia anggarannya pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh tahun 2013," kata Muzakkar saat membacakan jawaban atas pandangan fraksi yang ditantangani oleh Gubernur Zaini Abdullah.

Kata dia, biaya pengukuhan Wali Nanggroe secara terperinci untuk beberapa kegiatan seperti sosialisasi Wali Naggroe, pengukuhan, operasional dan lain sebagainya.

Sehari sebelumnya, Fraksi Partai Aceh melalui Ketua Komisi A DPR Aceh, Adnan Beuransyah, mengusulkan biaya pengukuhan Wali Naggroe senilai Rp 50 miliar. Menurutnya jika disetujui, biaya sebesar itu digunakan untuk mengisi berbagai kegiatan jelang pengukuhan seperti pembuatan baju, biaya panitia, seminar, zikir akbar dan kenduri raya tujuh hari tujuh malam yang dapat dinikmati oleh seluruh rakyat Aceh.

Sumber : https://www.fb.com/photo.php?fbid=569648333082575&set=a.311532332227511.67985.311462298901181
Share this post :

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Developers Blogger. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

0 Comments
Comments