LifeStyle
Home » , » Butuh Dana Rp. 50 Miliar untuk Pelantikan Wali Nanggroe Aceh

Butuh Dana Rp. 50 Miliar untuk Pelantikan Wali Nanggroe Aceh

Selasa, 01 Oktober 2013 04.47 WIB

Adnan Beuransyah (Asal Fraksi Partai Aceh) Di DPRA Aceh Usul Dana Rp. 50 Miliar Untuk Kesuksesan Pelantikan Wali Nanggroe Aceh

"Mengingat pengukuhan Wali Nanggroe dilaksanakan Desember mendatang, saya mengusulkan kepada Pemerintah Aceh untuk mengalokasikan dana Rp50 miliar demi kesuksesan acara tersebut," kata anggota dewan dari Fraksi Partai Aceh Adnan Beuransyah di Banda Aceh, Selasa.

Banda Aceh - Anggota DPR Aceh mengusulkan kepada pemerintah daerah untuk mengalokasikan dana sebesar Rp50 miliar guna pengukuhan Malik Mahmud sebagai Wali Nanggroe (WN).

Usulan tersebut disampaikan Andan dalam pemandangan umumnya terhadap rancangan APBA Perubahan tahun anggaran 2013.

Politisi Partai Aceh itu menyebutkan, dana yang diusulkan tersebut digunakan untuk persiapan, pakaian panitia, pelaksanaan seminar ataupun simposium, dan lain sebagainya.

"Panitianya kan banyak. Dana itu juga digunakan untuk zikir akbar, serta kenduri raya serta menjamu makan masyarakat. Kalau lima juta penduduk Aceh, satu juta yang hadir kan harus diberi makan," kata dia.

Menurut Adnan, angka Rp50 miliar tersebut merupakan usulan maksimum. Namun, semuanya tergantung anggaran yang disediakan Pemerintah Aceh.

"Kami hanya mengusulkan. Semuanya tergantung biaya yang disediakan Pemerintah Aceh. Jadi, usulannya harus maksimal. Kalau tidak, nanti kepepet, susah jadinya. Nantinya, kalau dananya lebih, tentu menjadi silpa," ungkap Adnan Beuransyah.

Menyangkut tanggal pengukuhan Wali Nanggroe, Ketua Komisi A DPR Aceh itu mengatakan hingga kini belum ada jadwal pastinya. Namun, pengukuhan harus dilakukan pada tahun ini atau paling telat Desember 2013.

Adnan Beuransyah mengatakan tamu yang akan diundang pada pengukuhan Wali Nanggroe rencananya para raja yang diakui Pemerintah Indonesia, seperti Raja Yogya.

Sumber : https://www.facebook.com/photo.php?fbid=568868626493879&set=a.311532332227511.67985.311462298901181
Share this post :

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Developers Blogger. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

0 Comments
Comments