LifeStyle
Home » » Google Turut Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia

Google Turut Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia

Jumat, 16 Agustus 2013 18.17 WIB

Hari Kemerdekaan Indonesia ke 68, yang jatuh hari Sabtu, 17 Agustus 2013 diperingati secara istimewa oleh mesin pencari terbesar dunia Google. Di Google Doodle hari ini, Google Doodle menampilkan lambang negara Indonesia, Burung Garuda yang memegang pita berwarna putih.

Pita itu sendiri menyambung, dan membentuk tulisan Google berwarna merah-putih, yang merupakan warna bendera Indonesia. Dan jika diklik, Google Doodle tersebut akan membawa para user ke hasil pencarian terkait Hari Kemerdekaan Indonesia.

Bangsa Indonesia, yang terdiri banyak kepulauan mengkumandangkan kemerdekaannya setelah dijajah Belanda selama 350 tahun dan Jepan selama 3,5 tahun. Proklamasi kemerdekaan dibacakan Presiden Pertama Indonesia, Ir Soekarno dengan ditemani wakil presiden pertama M Hatta.

Proklamasi kemerdekaan digelar di rumah Bung Karno, di jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta pada tanggal 17 Agustus tahun 1945. Di tempat itu sendiri, yang kini berganti nama menjadi jalan Proklamasi berdiri Hari Kemerdekaan Indonesia serta patung Soekarno -Hatta saat membacakan Proklamasi Hari Kemerdekaan Indonesia, 68 tahun yang lalu.

editor:YL.antamaputra
Share this post :

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi Developers Blogger. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

0 Comments
Comments